Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pamit Mencari Ikan, Seorang Warga Desa Derangga Ditemukan Meninggal di Sungai Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 09 Desember 2023 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Nasib malang menimpa Andir (51), warga Desa Derangga, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan. Dia ditemukan meninggal dunia di Sungai Seruyan. 

Kapolres Seruyan AKBP Priyo Purwanto melalui Kapolsek Hanau Ipda Adel Muhammad Gabriel Hudoyo membenarkan kejadian tersebut. Kapolsek menuturkan, mulanya pada, Jumat, 8 Desember 2023 sekitar pukul 07.30 WIB, korban pamit ke keluarga untuk mencari ikan di Sungai Seruyan.

“Saat pamitan, korban sempat diingatkan untuk istirahat saja, karena beberapa hari korban mengeluh sakit di bagian dada, namun korban tetap berangkat mencari ikan,“ ujar Adel, Sabtu, 9 Desember 2023.

Hingga pukul 10.00 WIB, korban tidak kunjung pulang ke rumah. Sekitar pukul 12.00 WIB, warga Desa Derangga mendengar kabar menemukan perahu korban hanyut, namun korban tidak ada di dalam perahu.

Warga kemudian melakukan pencarian. Sekitar pukul 16.00 WIB, korban ditemukan di Teluk Buaya Sungai Seruyan di Desa Asam Baru, Kecamatan Danau Seluluk dalam keadaan tersangkut di tali pancing yang diikat di ranting pohon pinggir Sungai Seruyan.

“Pada saat ditemukan oleh warga, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia dan langsung dibawa ke rumah duka di Desa Derangga Kecamatan Hanau,“ ungkapnya.

Kapolsek Hanau menambahkan, pada saat kejadian, kondisi sungai dalam keadaan pasang. Kedalaman air di pinggir sungai sekitar 6 meter. Sedangkan di tengah sungai, kedalaman air 12 meter dengan kondisi arus sungai yang deras.

“Diduga korban dalam keadaan sakit karena dari keterangan pihak keluarga dalam seminggu terakhir mengeluhkan sakit di bagian dada dan keluarga tidak meminta untuk dilakukan visum,“ tandasnya. (FAHRUL/Y)

Berita Terbaru