Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Arema Raih Tiga Poin Kalahkan Persis Solo 3-1

  • Oleh ANTARA
  • 10 Desember 2023 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Gianyar - Arema FC meraih tiga poin kemenangan usai mengalahkan Persis Solo dengan skor 3-1 pada pekan ke-22 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu malam.

Dua gol tim tuan rumah terjadi berkat tendangan penalti oleh Dedik Setiawan dan Gilbert Alvarez, dan satu gol lainnya tercipta dari kaki Charles Almeida.

Sedangkan satu-satunya gol Persis Solo disumbangkan oleh Ramadhan Sananta.

Pada awal babak pertama yang dimulai pukul 20.00 WITA, tim tamu Persis Solo menguasai permainan yang dikawal wasit Thoriq M Alkatiri.

Penampilan skuad berjuluk Laskar Sambernyawa itu menebar beberapa kali tendangan ancaman ke gawang tuan rumah, Arema FC.

Peluang gol-gol gemilang itu di antaranya diciptakan oleh Sutanto Tan dan Ramadhan.

Meski begitu, tim tuan rumah dengan julukan Singo Edan unggul lebih dulu 2-0 setelah mendapat hadiah penalti karena berturut-turut wasit menilai pemain Persis Solo melakukan pelanggaran berujung kartu kuning.

Tendangan penalti yang dieksekusi Dedik sukses menjebol gawang Persis pada menit ke-9 dan gol penalti kedua diciptakan melalui kaki pemain anyar Arema, Alvarez pada menit ke-14.

Meski begitu, skuad lawan asuhan Leonardo Medina Arellano tak mau menyerah dan balik menyerang.

Tendangan langsung penyerang Persis Solo, Ramadhan, pada menit ke-17 menghujam gawang yang dijaga ketat Julian Garcia Schwarzer.

Gol cantik tersebut tercipta setelah penyerang nomor punggung 99 itu mendapat umpan dari kawannya, David Gonzales Gomes.

Berita Terbaru