Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Pencegahan Bencana Perlu Dimaksimalkan

  • Oleh Donny Damara
  • 10 Desember 2023 - 21:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, HM Sriosako mengatakan program pencegahan bencana dari pemerintah perlu dimaksimalkan.

Hal itu bertujuan untuk mengurangi atau meminimalisir potensi terjadi bencana alam baik itu banjir, tanah longsong dan lainnya yang dapat merugikan bagi masyarakat.

"Kalteng ini ketahui sendiri sangat rawan terjadinya bencana, sehingga program pencegahan perlu lebih dimaksimalkan," ucapnya, Minggu, 10 Desember 2023.

Ia mengungkapkan, ada sejumlah program yang perlu dimaksimalkan yaitu diantaranya seperti reboisasi hutan gundul maupun mengeruk sungai yang mengalami pendangkalan.

"Contohnya itu banjir, bencana ini terjadi karena sisebabkan berbagai hal misalnya wilayah resapan air yang kurang maupun sungai yang dangkal tidak bisa menampung debit air," jelasnya.

Perhatian pemerintah sangat penting dan program pencegahan supaya dijalankan sebagaimana mestinya, dan digencarkan, kejadian bencana harus bisa diminimalisir.

"Dengan memaksimalkan program setidaknta bencaba bisa kita minimalisir dan tidak banyak menimbulkan kerugian baik bagi daerah maupun masyarakat. Jadi ini sangat penting untuk diperhatikan," tukasnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru