Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Prospek Gelombang Rendah di Perairan Selatan Kalimantan Tengah

  • Oleh Pathur Rahman
  • 11 Desember 2023 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Prakirawan Cuaca dari Stasiun Meteorologi Kelas I Tjilik Riwut Palangka Raya, Rahmat Alfandy, mengeluarkan peringatan terkait prospek gelombang mingguan di wilayah perairan Selatan Kalimantan Tengah (Kalteng).

Menurutnya, untuk pekan ini, diperkirakan terdapat prospek gelombang rendah dengan ketinggian berkisar sekitar 0.5 hingga 0.75 meter. Peringatan tersebut berlaku di daerah perairan selatan Kalteng.

Meskipun tinggi gelombang diproyeksikan pada level rendah, masyarakat yang beraktivitas di perairan diminta tetap waspada terhadap kondisi cuaca setempat. Meskipun tidak signifikan, peningkatan gelombang dapat memengaruhi pelayaran dan aktivitas kelautan lainnya.

"Kita meminta kepada masyarakat Kalteng yang berada di perairan selatan waspada akan adanya peningkatan tinggi gelombang yang diakibatkan hujan dan angin kencang," ungkapnya, Senin, 11 Desember 2023.

Informasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat sekitar, khususnya bagi para pelaut, untuk selalu memperhatikan perkembangan cuaca dan kondisi gelombang sebelum melaut demi keselamatan serta kelancaran aktivitas mereka.

"Para pelaut harap minta informasi kepada stasiun meteorologi klimatologi terdekat untuk mendapatkan informasi cuaca sebelum beraktivitas di perairan," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru