Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelayanan SIM Satlantas Jadikan Polwan Sebagai 'Pagar Ayu'

  • Oleh Uriutu
  • 29 April 2016 - 16:05 WIB

BORNEONEWS, Barito Selatan - Satuan Lalulintas Polres Barito Selatan (Barsel) menempatkan sejumlah Polisi Wanita (Polwan) menjadi 'pagar ayu'  didepan pintu pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kapolres Barsel AKBP Sukron, melalui kasat lantas AKP Asep Deni mengatakan, Polwan yang menjadi pagar ayu ini merupakan petugas pemandu syarat-syarat untuk pelayanan pembuatan SIM bagi masyarakat.

'Ini kita lakukan untuk membantu serta memudahkan masyarakat yang kurang mengerti persyaratan dan prosedur pembuatan SIM,' kata Asep Deni kepada Borneonews, Jum'at (29/4/2016).

Menurutnya,  melalui penempatan Polwan sebagai pagar ayu diharapkan pelayanan dapat lebih humanis serta bersahabat. Dengan begitu penjelasan dari petugas bisa cepat diterima oleh pemohon SIM.

Ia menambahkan, ini juga sebagai sarana informasi bagi masyarakat. "Mudah-mudahan dengan adanya pemandu ini bisa memperlancar pelayanan SIM," katanya.

Selain itu, juga agar masyarakat paham dan mengerti bahwa SIM sangat penting untuk mengemudi, baik itu kendaraan roda dua maupun empat.

"Karena jika razia pengendara tidak ada SIM, maka pengemudi akan kita tilang. Untuk itu kita mengharapkan kesadaran masyarakat untuk membuat SIM bagi yang belum punya," ujarnya.

Sementara itu seorang warga Bundar Dani Ari Mahi mengatakan, pihaknya merasa terbantu dengan adanya polwan sebagai pagar ayu ini, karena mereka menjelaskan syarat-syarat yang belum dimengerti.

"Dengan adanya Polwan ini, pembuatan maupun perpanjangan SIM prosesnya cepat. Untuk itu kami mengucapkan terimakasih atas pelayanan yang diberikan," ujarnya. (URIUTU DJAPER/m)

Berita Terbaru