Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Berharap TransNusa Mengudara Awal Tahun 2024

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 12 Desember 2023 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor berharap maskapai TransNusa mengudara di Bandara H Asan Sampit awal tahun 2024.

"Keinginan kita 1 Desember ternyata tidak bisa," kata Halikinnor, Selasa, 12 Desember 2023.

Dia mengatakan, pihak TransNusa perlu melakukan assessment 3-4 bulan sebelum menerbangi rute baru. Sehingga harapan untuk terbang 1 Desember 2023 tidak terlaksana.

Dirinya berupaya agar maskapai TransNusa terbang awal tahun 2024 untuk membangun angkutan natal dan tahun baru (nataru).

"Kita berupaya minimal awal Januari bisa terbang apapun namanya mau charter atau apa yang penting ada penerbangan," ujarnya.

Lanjutnya, pihaknya akan kembali berkomunikasi dengan pihak TransNusa. Minimal rute perdana pulang-pergi Sampit-Jakarta dan Sampit-Surabaya sementara 2 rute lain menyusul.

Sebelumnya direncanakan pesawat TransNusa jenis COMAC (Commercial Aircraft Manufacturing) ARJ21-700 dengan kapasitas 90 penumpang akan melayani rute pergi pulang (PP) Sampit-Jakarta, Sampit-Semarang, Sampit-Surabaya, dan Sampit-Banjarmasin.

Halikin berharap, penerbangan tersebut dapat menjadi pilihan bagi masyarakat untuk melakukan perjalanan udara. Terlebih rute Sampit-Semarang dan Sampit-Banjarmasin saat ini belum ada penerbangan.

Sementara saat ini hanya ada 2 penerbangan dari dan menuju bandara H Asan Sampit yaitu Nam Air rute Sampit-Jakarta terjadwal 3 kali seminggu dan Wings Air rute Sampit-Surabaya sempat memangkas jadwal yang awalnya setiap hari kini hanya 3 kali seminggu selama periode 1-15 Desember 2023. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru