Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Bataguh Lantik 6 Pj Kades, ini Harapannya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Desember 2023 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Camat Bataguh Syuryadin telah melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan terhadap 6 penjabat (Pj) kepala desa atau Kades, bertempat di Aula kantor Kecamatan Bataguh.

Pelantikan itu dilakukan sehubungan dengan berkahirnya jabatan kepala desa definitif di 6 desa yaitu Desa Pulau Mambulau, Desa Terusan Makmur, Desa Terusan Raya, Desa Terusan Karya, Desa Terusan Mulya dan Desa Terusan Raya Barat.

Sehingga, mengisi kekosongan sementara menunggu pelaksanaan Pilkades serentak maka ditunjuklah Pj Kades dari unsur pegawai.

Syuryadin mengharapkan kepada Pj Kades yang sudah dilantik agar segera bekerja untuk desa yang dipercayakan kepadanya.

Dengan berpegang pada juklak dan juknis yang berlaku. Terlebih lagi ini sudah memasuki bulan terakhir dan mengawali tahun anggaran.

"Perhatikan program utama yang menjadi target dari desa seperti pengurangan stunting, peningkatan ketahanan pangan, dan lainnya," katanya, Selasa, 12 Desember 2023.

Kemudian, ciptakan kerjasama yang baik dengan BPD maupun perangkat desa serta lainnya untuk kemajuan desa. 

"Saya harap juga pada ketua BPD saling berkoordinasi dengan Pj Kades baru dilantik ini," ucapnya.

Adapun keenam Pj Kades yang dilantik adalah Udit untuk Desa Pulau Mambulau, I Wayan Bawa untuk Terusan Makmur, Carther Kaharap untuk Terusan Raya, Budi Santoso untuk Terusan Karya, Samson Wiji Winarso untuk Terusan Raya Barat dan Kusnan untuk Terusan Mulya. (DODI/H)

Berita Terbaru