Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Pemda Perluas Jangkauan Pelayanan Kesehatan

  • Oleh Donny Damara
  • 12 Desember 2023 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi III DPRD Kalteng Evi Kahayanti meminta pemda baik provinsi, kabupaten dan kota agar dapat terus berupaya memperluas jangkauan pelayanan kesehatan yang memadai.

Pasalnya, hingga sampai saat ini  terkait pelayanan kesehatan masih banyak daerah yang belum memadai terutama yakni pedesaan, sehingga hal ini patut untuk menjadi perhatian serius pemda.

"Baik dari segi sarana dan prasarana keberadaan tenaga kesehatan masih banyak desa yang kurang bahkan tidak memadai. Perhatian terhadap ini harus bisa menjadi prioritas dalam program," katanya, Selasa, 12 Desember 2023.

Ia mengungkapkan, hal itu bukan tanpa fakta, sebab selama melaksanakan reses terutama di wilayah pelosok atau pedesaan, pihaknya sering kali menerima aspirasi dari masyarakat yang menginginkan perhatian lebih terhadap sektor kesehatan ini.

Sektor kesehatan sangat penting untuk diperhatikan khususnya dari segi pelayanan, sebab kebanyakan masyarakat di desa kesulitan mendapatkan layanan kesehatan yang memadai karena jarak yang jauh dari fasilitas kesehatan.

"Kita tentu menginginkan detiap desa memiliki pelayanan kesehatan yang memadai. Kita mendorong ini agar bisa diperhatikan, sebab sektor kesehatan merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat yang harus dipenuhi," pungkasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru