Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Baru Dua Hari Bekerja, Karyawan Toko Curi Handphone di Sampit

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 13 Desember 2023 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang karyawan sebuah toko di Jalan Ais Nasution Sampit berinisial W dan F nekat mencuri dua buah handphone operasional milik toko.

"Benar, dia mengambil handphone yang ada di toko saya, dua pegawai baru saya yang baru dua hari masuk kerja," kata Dila, pemilik toko, Selasa, 12 Desember 2023.

Dila menjelaskan, awalnya dirinya mencari handphone tersebut yang diletakan pada meja penitipan barang dan juga tempat penyimpanan handphone milik karyawan yang berkerja di toko tersebut.

Setelah berusaha mencari di seluruh penjuru toko bersama karyawan lainnya namun tidak kunjung ketemu. Setelah itu pemilik toko itu pun mengecek rekaman kamera pengawas yang ada di toko.

"Setelah di cek ternyata dia mengambil dengan memasukkan ke dalam tas miliknya. Keduanya ini masih dalam hubungan keluarga," ucap Dila.

Mengetahui hal tersebut pemilik toko langsung menanyakan keberadaan handphone tersebut kepada pelaku. Saat itu pelaku masih tidak mau mengaku dan pada akhirnya dibawa ke kantor kepolisian.

"Saat di kantor polisi dia baru mengaku, kemungkinan keduanya ini sudah bersekongkol untuk mencuri handphone ini," tambahnya.

Dari kejadian tersebut keduanya sepakat untuk berdamai dan pelaku mengembalikan handphone tersebut. Dan pemilik toko juga telah memberhentikan kedua pegawai yang nekat melakukan pencurian ditengah toko yang ramai.

"Sudah dikembalikan handphone nya kemarin dan sudah saya berhentikan dua orang itu. Dan saya masih mengecek apakah dia ini ada mengambil barang yang ada di toko saya selain handphone ini," tutupnya. (BUDDI RAHMAT H/j) 

Berita Terbaru