Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PUPR Palangka Raya Alokasikan Dana Insentif Fiskal untuk Infrastruktur

  • Oleh Hendri
  • 13 Desember 2023 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mengalokasikan dana insentif fiskal ke proyek infraatruktur.

Dalam upaya memastikan keberhasilan proyek pembangunan infrastruktur, pemerintah melibatkan masyarakat setempat dengan bentuk KSM BETANG PARTISIPATIF.

Dalam proyek ini, pemerintah fokus pada pembangunan infrastruktur yang lebih inklusif, dengan memperhatikan kriteria dan indikator ketertinggalan dari tiap daerah.

"Dana insentif fiskal digunakan untuk mempercepat pemulihan ekonomi, penanganan kemiskinan, serta pemenuhan kebutuhan pembangunan dan peningkatan infrastruktur strategis di daerah tertinggal," kata Kepala Dinas PUPR Palangka Raya, Arbert Tombak, Rabu, 13 Desember 2023.

Pemerintah memulai sejumlah proyek pembangunan yang dilaksanakan secara swakelola. Proyek-proyek ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas infrastruktur di kawasan strategis daerah Kabupaten Kota.


"Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa proyek-proyek tersebut berjalan sesuai rencana kerja yang telah ditetapkan," ujarnya.

Hal yang menarik dari proyek ini adalah partisipasi aktif masyarakat setempat dalam proses pembangunan.

Masyarakat diajak untuk terlibat dalam perencanaan, pelaksanaan dan pemantauan proyek. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi dan keterlibatan masyarakat dalam pembangunan infrastruktur di daerah mereka. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru