Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wajib Pajak Kobar Diimbau Segera Lunasi Tunggakan Sebelum Akhir Tahun

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 Desember 2023 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ketua DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Rusdi Gozali, mengimbau seluruh wajib pajak dan perusahaan di wilayahnya untuk segera melunasi tunggakan pajak daerah sebelum akhir tahun 2023.

Dalam pernyataannya, Rusdi Gozali menekankan pentingnya kewajiban membayar pajak sebagai kontribusi nyata, untuk percepatan pembangunan di Bumi Marunting Batu Aji.

Ia menyebut pajak daerah sebagai indikator kemajuan suatu daerah, memainkan peran vital dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang digunakan untuk pembangunan infrastruktur dan program daerah.

"Pajak daerah sangat besar artinya bagi Pemda sebagai sumber pendapatan dalam rangka meningkatkan kapasitas fiskal daerah. Kita harapkan semua wajib pajak menyelesaikan kewajiban pajaknya," ujar Rusdi Gozali belum lama ini.

Menurutnya, besaran APBD tahun 2024 sebesar 1,6 triliun yang telah disepakati oleh legislatif dan eksekutif, masih tergolong kecil dibandingkan dengan kabupaten lain.

Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat dan badan usaha di Kobar untuk taat membayar pajak daerah agar dapat ikut berkontribusi dalam membangun daerah.

"Ke depan, kita harapkan semakin banyak wajib pajak dan perusahaan yang memiliki kesadaran akan pentingnya membayar pajak. Ini adalah kontribusi nyata untuk pembangunan," tambahnya.

Sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesadaran pajak, Rusdi Gozali mengingatkan bahwa pembayaran pajak tepat waktu akan mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kotawaringin Barat. (DANANG/Y)

Berita Terbaru