Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng Ini Sebut Stabilitas Hutan Perlu Dijaga

  • Oleh Donny Damara
  • 14 Desember 2023 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Henry menyebut stabilitas hutan perlu dijaga oleh semua pihak salah, satunya dengan melakukan reboisasi atau penghijauan kembali terhadap hutan gundul.

Stabilitas hutan sangat penting dijaga, sebab dengan upaya itu akan dapat meminimalisir berbagai potensi atau dampak negatif dari bencana yang sewaktu-waktu terjadi.

"Misalnya banjir, tanah longsor dan lain-lain. Reboisasi harus dilakukan untuk menjaga hutan tetap stabil, ini harus bisa dilakukan secara bersama-sama," ucapnya, Kamis, 14 Desember 2023.

Ia menekankan, terutama kepada perusahaan yang ada di wilayah Kalteng ini agar dapat patuh terhadap aturan yakni mereboisasi lahan yang sudah tidak digunakan lagi.

Menurutnya, itu merupakan kewajiban, karena perusahaan tidak boleh hanya meraup keuntungan saja dari aktivitas yang dilakukan tapi juga harus taat terhadap aturan.

"Selain itu pemda juga harus memantau aktivitas perusahaan terkait reboisasi ini, jika ditemukan tidak menjalankan supaya diberikan sanksi tegas, karena itu bisa merugikan bagi daerah maupun masyarakat," tukasnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru