Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng Ingatkan Radio dan Televisi Dukung Suksesnya Pemilukada

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 14 Desember 2023 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng Nuryakin mengingatkan, peran insan radio dan televisi dalam mensukseskan Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada).

“Peranan radio dan televisi sangatlah penting sebagai media katalisator dalam dinamika penyiaran, untuk mendukung suksesnya agenda nasional tersebut,” tegasnya saat mewakili Gubernur Kalteng dalam malam penganugerahan KPID, di Palangka Raya, Rabu malam, 13 Desember 2023.

Ia berpesan, agar semua lembaga penyiaran radio dan televisi dapat menjadi media pemersatu bangsa, menangkal berbagai berita hoax, black campaign.

Termasuk berperan dalam menangkal isu Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan (SARA) yang bisa menimbulkan perpecahan.

Nuryakin meminta untuk memberikan informasi yang terpercaya dan menyejukkan masyarakat, sehingga keharmonisan dan kondusifitas di Indonesia pada umumnya dan Kalteng khususnya selalu terjaga.

Sebagai informasi, jadwal Pileg, Pilpres, Pilkada 2024 beserta tahapannya telah diatur menurut keputusan penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Pemilihan tahun 2024.

Pelaksanaan Pemilu 2024 yakni jadwal Pileg dan Pilpres 2024 diselenggarakan serentak pada Rabu tanggal 14 Februari 2024.

Keputusan ini dimuat dalam Peraturan KPU (PKPU) Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru