Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bank Indonesia Fasilitasi Kawasan Wisata Kereng Bangkirai dengan Pembayaran Digital

  • Oleh Testi Priscilla
  • 15 Desember 2023 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pembangunan dermaga di kawasan Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai juga membawa perubahan baru. Pasalnya, Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah juga memfasilitasi kawasan wisata tersebut dengan sistem pembayaran digital.

"Melalui program ini Kantor Perwakilan BI Provinsi Kalteng memberikan bantuan terhadap kawasan wisata Kereng Bangkirai berupa fasilitas pembayaran digital atau QRIS, gerobak jualan, tenda, hingga dermaga baru," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalteng, Taufik Saleh pada Jumat, 15 Desember 2023.

Taufik Saleh menyatakan apresiasinya terhadap kerjasama yang baik antara BI Kalteng dengan Pemko Palangka Raya ini yang telah diawali penandatanganan MoU para bulan September lalu.

"Kami apresiasi atas langkah sinergi ini bersama Pemko ini," tutur Taufik lagi.

Untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kalteng, khususnya di Palangka Raya, pihaknya terus berupaya mencari inovasi baru terkait green economy.

"Salah satunya destinasi wisata. Banyak objek wisata yang perlu dikembangkan sebagai salah satu tolok ukur kita untuk bisa mengangkat ekonomi masyarakat di Palangka Raya," bebernya.

Dermaga Wisata Air Hitam Sebangau yang berada di Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah ini telah diresmikan Penjabat Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu.

Hera mengapresiasi kerjasama antara Bank Indonesia dalam mewujudkan program tersebut.

"Kami berharap Dermaga Wisata Air Hitam Sebangau ini dapat menjadi destinasi wisata unggulan yang mampu menarik kunjungan wisatawan lokal maupun luar daerah," kata Hera. (TESTI PRISCILLA/j)

Berita Terbaru