Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim 1019 Katingan Tanam Pohon

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 Desember 2023 - 11:30 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Jajaran Kodim 1019 Katingan bersama masyarakat melaksanakan penanaman pohon dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD ke-78.

Penanaman pohon itu berlangsung, Kamis, 14 Desember 2023 di wilayah Kelurahan Kasongan Lama,  Kecamatan Katingan Hilir. 

Kegiatan penanaman pohon tersebut dipimpin Dandim 1019 Katingan, Letnan Kolonel Inf Anggun Wuriyanto.

Menurut Dandim 1019 Katingan, Letnan Kolonel Inf Anggun Wuriyanto dalam rilisnya, Jumat, 15 Desember 2023, kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan Kodim 1019/Katingan ini juga dihadiri Sataf Ahli Bupati Kalpin, Kasi Barang Bukti Kejaksaan Negeri Katingan Firman Hadi Saputra,, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Yobie Sandra, Kasdim 1019/Ktg  Mayor Inf Slamet Dyanur, Kasatpol PP Katingan Pimanto, Kasat Sabhara Iptu Bahrul Ilmi, Lurah Kasongan Lama Sugi Hartato, Pasi Ter 1019/Ktg Lettu Inf Syam Herif Paus dan Kasi Trantib Kecamatan Katingan Hilir Malista Raih serta undangan lainnya.

Pada kesempatan ini Dandim 1019/Katingan Letnan Kolonel Inf Anggun Wuriyanto mengatakan pelaksanaan penanaman pohon dalam rangka Hari Juang TNI AD Ke-78 dengan Tema "TNI AD Bersama Rakyat Bersatu dengan Alam Untuk NKRI".

"Ini dilaksanakan sebagai gerakan penghijauan untuk mencegah dan mengurangi terjadinya bencana alam banjir," kata Dandim 1019 Katingan Letkol Inf Anggun Wuriyanto. 

Pasalnya, semakin banyak pohon yang ditanam akan semakin  banyak menyerap kelebihan air akibat curah hujan tinggi.

Pohon-pohon juga akan menyerap gas karbondioksida dan menghasilkan oksigen yang sangat dibutuhkan oleh manusia dan mahluk hidup lainnya dan semakin banyak pepohonan dapat menambah kesejukan dan kenyamanan di lingkungan sekitar. 

"Jika tidak dilakukan dari sekarang, kondisi lingkungan sekitar akan semakin memburuk, kita harus selamatkan lingkungan ini," tegasnya.

"Kegiatan penghijauan ini dilaksanakan serentak di Kodam, Korem dan Kodim seluruh Indonesia dan dibuka secara live oleh Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak," imbuh Dandim 1019 Katingan Letkol Inf Anggun Wuriyanto. (ABDUL GOFUR/j)

Berita Terbaru