Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Minta Pemda di Kalteng Percepat Realisasi Program Strategis

  • Oleh Donny Damara
  • 15 Desember 2023 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Purman Jaya meminta pemda supaya dapat lebih mempercepat merealisasi program-program strategis yang telah dicanangkan atau diwacanakan.

Ia mengatakan, seperti salah satunya yaitu mengeruk daerah aliran sungai (DAS) yang mengalami pendangkalan di wilayah provinsi ini, sebab hal itu sangat penting dan urgen untuk dilaksanakan.

"Contohnya DAS Barito yang saat ini mengalami pendangkalan, dan sudah diwacanakan untuk dikeruk. Itu program yang harus bisa dipercepat realisasinya, sebab sangat penting dan urgen," ucapnya, Jumat, 15 Desember 2023.

Dia menjelaskan, pentingnya mempercepat pengerukan DAS yang mengalami pendangkalan karena sebagai jalur angkutan barang dan jasa melalui daerah perairan, sehingga nantinya aktivitas tersebut bisa berjalan lancar.

Selain itu, pengerukan DAS juga bertujuan untuk meminimalisir terjadinya bencana banjir yang selama ini kerap dialami sejumlah wilayah di Kalteng, sebab kabibat sungai yang dangkal tidak mampu lagi menampung debit air.

"Tidak hanya itu program strategis lainnya juga perlu dipercepat realisasinya terlebih yang berkaitan dengan aspirasi masyarakat. Dalam merealisasi itu tentu harus ada sinergitas serta menyesuaikan kewenangan masing-masing," tutupnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru