Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kalteng Harap Adanya Peningkatan Sinergitas Dalam Membangun Daerah

  • Oleh Donny Damara
  • 15 Desember 2023 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati berharap adanya peningkatan sinergitas semua pihak dalam upaya membangun daerah ini.

Menurutnya, sinergitas harus dapat ditingkatkan, mengingat tantangan pembangunan yang semakin kompleks harus dapat dihadapi secara bersama-sama.

"Baik pemerintah, masyarakat maupun swasta harus bisa saling bersinergi dalam membangun daerah ini, sebab tanpa sinergitas pembangunan akan berjalan lambat," ucapnya, Jumat, 15 Desember 2023.

Ia mengatakan, pembangunan khususnya di wilayah Kalteng harus bisa lebih dipercepat agar tidak semakin tertinggal dari provinsi lainnya. Oleh karena itu, pemda harus bisa menggencarkan pelaksanaan program pada berbagai bidang pembangunan.

"Misalnya membangun infrastruktur, pendidikan, kesehatan, perekonomian dan lain sebagainya itu harus lebih digencarkan agar bisa menjangkau wilayah pelosok, karena selama ini daerah pelosok masih banyak yang minim sentuhan pembangunan," ujarnya.

Dirinya berharap, dengan sinergitas yang kuat kedepan bisa menciptakan daerah yang semakin berkembang dan maju, sehingga masyarakat pun akan merasakan dampak positif dari pembangunan yang dilakukan. (DONNY D/j)

Berita Terbaru