Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Poros Menuju Kecamatan Sebangau Kuala Rusak Parah, Roda Perekonomian Terhambat

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 15 Desember 2023 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Jalan Maliku - Bantanan atau menuju Kecamatan Sebangau Kuala terlihat rusak parah. Kondisi ini mengakibatkan akses warga untuk menjalankan perekonomian juga terhambat.

Sekretaris Camat Sebangau kuala, Catur Subadi mengatakan, demi lancarnya roda perekonomian di wilayahnya, ia berharap, di 2024 nanti, jalan poros tersebut bisa segera segera mulus.

Akibat dari hujan pada awal Desember, terdapat beberapa ruas jalan yang kembali rusak dan berkubang sehingga menghambat perekonomian warga.

"Khususnya pendapatan hasil dari perkebunan sawit dan karet masyarakat," ucapnya, Jumat, 15 Desember 2023.

Ia menjelaskan, setiap tahun pihaknya terus mengusulkan perbaikan ruas jalan ke Pemerintah Daerah setempat untuk terus dianggarkan sampai akses jalan di wilayahnya mulus.

"Kami sampai saat ini terus bersyukur, karena sedikit demi sedikit usulan kita direalisasikan pemerintah daerah," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Pulang Pisau, Usis I Sangkai mengatakan berkomitmen untuk melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan khususnya peningkatan jalan Maliku-Bantanan.

"Untuk jalan poros Maliku-Bantanan atau menuju Kecamatan Sebangau Kuala ini menjadi program pembangunan prioritas kami Tahun 2024," ucap Usis.

Ia berharap, warga Kecamatan Sebangau Kuala dapat bersabar. Sebab, program prioritas DPUPR sendiri pembanguan di bidang infrastruktur jalan dan jembatan, mulai desa menuju Kecamatan, Kecamatan menuju Kabupaten. (M PRADILA KANDI/Y)

Berita Terbaru