Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Kahayan Memasuki Hari Kedua

  • Oleh Pathur Rahman
  • 15 Desember 2023 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pencarian terhadap seorang yang diduga tenggelam di Sungai Kahayan memasuki hari kedua, Jumat, 15 Desember 2023. Tim Search and Rescue (SAR) gabungan, masih tetap menyusuri kawasan sungai tersebut. 

Posko pencarian operasi SAR saat ini berada di PT MAF Kelurahan Pahandut Seberang, Kecamatan Pahandut, Palangka Raya.

"Pencarian akan dilakukan selama 7 hari ke depan oleh tim SAR gabungan sesuai dengan Standar Operasi Prosedur (SOP)," kata Koordinator Lapangan Kantor Pertolongan dan Pencarian Basarnas Palangka Raya Riwut.

Korban yang diduga tenggelam adalah Nurdin (18) yang konon tenggelam setelah perahu ketintingnya terbalik saat latihan balap sekitar pukul 15.30 WIB di daerah aliran sungai (DAS), Kamis, 14 Desember 2023.

Saat ini, tim gabungan telah melakukan penyisiran lokasi dari koordinat yang dilaporkan. Di hhari kedua ini, satu regu kembali dikirim untuk menyisir lokasi guna mengidentifikasi kendala dan rintangan dalam proses pencarian.

"Tim pencarian terdiri dari Tim Rescue Basarnas Palangkaraya, Polsek Pahandut, TNI, BPBD Kota Palangkaraya, ERP, BPK Wisata Jaya, Emergency Fatmawati, BPK Pahandut Seberang, dan melibatkan juga partisipasi masyarakat setempat dalam upaya pencarian tersebut," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru