Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sidak Pasar untuk Pastikan Bahan Pokok Aman Jelang Nataru

  • Oleh Hendri
  • 17 Desember 2023 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya -Menjelang perayaan Natal 2023 dan malam tahun baru 2024, Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu bersama Pj Sekda, Joni Harta melakukan sidak atau inspeksi mendadak di pasar besar.

Sidak ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok, stabilitas harga, dan keamanan pangan di pasar besar yang merupakan pusat perbelanjaan masyarakat Palangka Raya.

Dalam sidak ini, Pj Wali Kota dan Pj Sekda didampingi oleh Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UMKM, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Satpol PP dan Kepala Dinas Kesehatan.

Hera mengatakan, sidak ini merupakan bentuk perhatian dan tanggung jawab pemerintah kota terhadap kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam menghadapi perayaan Natal dan tahun baru.

"Kami ingin memastikan bahwa bahan pokok tersedia dengan cukup, harga stabil, dan kualitas baik. Kami juga ingin memastikan bahwa pasar besar aman dan nyaman bagi para pedagang dan pembeli," katanya, Minggu, 17 Desember 2023.

Ia menambahkan, pemerintah kota juga telah menyiapkan stok cadangan bahan pokok. Ini disiapkan untuk mengantisipasi jika terjadi kelangkaan atau kenaikan harga yang tidak wajar.

"Kami juga akan melakukan pengawasan dan penertiban terhadap spekulan atau oknum yang mencoba mengambil keuntungan dari situasi ini," tegasnya.

Sementara itu, Pj Sekda mengapresiasi kinerja para pedagang di pasar besar yang telah menjaga kebersihan, ketertiban dan kedisiplinan dalam berjualan. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru