Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perbaiki Lambung Kapal, 2 ABK Tewas di Muara Sungai Teluk Sampit

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 18 Desember 2023 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dua Anak Buah Kapal (ABK) Tugboat Bintang Karisma, tewas setelah hendak memperbaiki lambung tongkang yang ditarik oleh kapal.

Dari informasi yang didapat kedua korban yang tewas tersebut berinisial M (30) dan AF (24). Peristiwa itu terjadi pada Sabtu, 16 Desember 2023 di muara sungai teluk Sampit.

Saat dikonfirmasi Kasubdit Gakkum Ditpolaiud Polda Kalteng AKBP Eddy Santoso mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait tewasnya dua ABK Tugboat tersebut.

"Jadi M ini warga Provinsi Lampung dia sebagai Chip kapal dan AF warga asal banten dia sebagai Kepala kamar mesin kapal," Kata Eddy Santoso, Senin, 18 Desember 2023.

Kejadian itu bermula saat Tb Bintang Karisma 5 sedang melakukan bongkar muat di kapal Cang Hai Bing Hai di muara Teluk Sampit. Setelah selesai bongkar muat, mereka kemudian melanjutkan perjalannya menuju Sampit, dengan menarik tongkang.

Namun, di dalam perjalanannya, tongkang yang ditarik dalam keadaan posisi miring. Melihat kejadian tersebut, M pun kemudian memutuskan untuk memeriksa hingga masuk ke lambung tongkang yang ditarik tersebut.

Namun nahas M yang saat itu sedang masuk ke dalam tongkang tanpa alat pengaman, tiba-tiba ditemukan dalam keadaan lemas dan terkapar. AF yang melihat kejadian itu langsung berupaya menyelamatkannya namun dirinya gagal dan bernasib sama seperti M.

Melihat Kejadian itu, Kapten Tugboat Bintang Karisma 5 pun langsung melaporkan kejadian itu kepada pihak petugas TNI AL setempat. Tak lama kemudian, 2 ABK tersebut berhasil dievakuasi dalam kondisi sudah tak bernyawa.

”Nanti akan di sampaikan lebih lanjut saat ini anggota masih di lapangan,” tutup Eddy. (BUDDI RAHMAT H/j)

Berita Terbaru