Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Adaptasi Jadi Tantangan Dunia Penyiaran

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 18 Desember 2023 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan StatistikPersandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kalteng, Agus Siswadi menilai dunia penyiaran saat ini tidak dalam kondisi baik.

Terutama di tengah perkembangan teknologi dengan banyak alternatif kanal informasi, seperti gempuran dari media sosial, dan media online.

"Tantangan besar dunia penyiaran saat ini adalah, bagaimana beradaptasi dengan teknologi yang kian maju pesat, informasi semua berada di genggaman," ungkap Agus dalam keterangannya, Minggu malam, 17 Desember 2023.

Dia menilai sektor penyiaran radio dan televisi harus mampu menciptakan inovasi dan kreativitas di tengah gempuran kemajuan teknologi.

"(Jika tidak berinovasi) akan tiba saatnya radio dan televisi akan ditinggalkan dan hanya menjadi kenangan," imbuhnya.

Apalagi dengan produksi siaran yang memerlukan waktu seperti editing, penyuntingan dan proses lainnya, akan kalah cepat dengan media online dan media sosial yang bisa menyajikan real time informasi dan peristiwa.

"Hal yang sama akan dialami media cetak. Harus ada terobosan dan inovasi yang benar-benar membumi," pungkasnya. (HERMAWAN DP/j) 

Berita Terbaru