Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Peringati Puncak Hari Ibu ke-95

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 18 Desember 2023 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) memperingati puncak Hari Ibu ke-95 bekerja sama dengan Forum Puspa Kobar dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kobar.

Peringatan puncak tersebut dihadiri Pj. Bupati Kobar, Budi Santosa didampingi Plh. Sekretaris Daerah Kobar, Juni Gultom, Kapolres Kobar, Bayu Wicaksono serta Ketua TP PKK Kabupaten Kobar, Harli Saparia. 

"Tanpa kehadiran seorang ibu kita tidak bisa apa-apa, selamat Hari Ibu ke-95 Tahun Kabupaten Kotawaringin Barat jaya selalu," ujar Budi Santosa, Senin, 18 Desember 2023.

Kemudian, Ketua TP PKK Kabupaten Kobar, Harli Saparia yang juga sekaligus Bunda PAUD Kobar atau akrab disapa Bunda Ria menyampaikan perempuan mempunyai peran penting dalam keluarga. 

"Tiang keluarga maupun tiang negara ya, jadi baik buruknya negara, baik buruknya keluarga tergantung dari ibunya, itu sudah sangat diakui ya apalagi dengan adanya kisah-kisah nabi dalam agama Islam yang keberadaan ibu itu sangat penting menentukan jalannya suatu keluarga hingga negara," katanya.

Ia melihat, lanjutnya, Bunda Ria mengungkapkan Bumi Marunting Batu Aji memiliki perempuan-perempuan hebat yang selalu berdaya dan produktif untuk keluarga serta anak-anaknya. 

"Alhamdulillah kalau saya lihat ibu-ibu disini sangat luar biasa hebat. Satu, memajukan ekonomi, dua, ikut peran serta dalam pendidikan, yang mana ikut dalam kegiatan ekonomi sehingga akan berdampak menekan inflasi," pungkasnya. (NURITA/j)

Berita Terbaru