Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kawasan Wisata Air Hitam Terima PSBI Dengan Pertimbangan Ini

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 Desember 2023 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Taufik Saleh mengatakan bahwa dipilihnya kawasan Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai untuk menjadi penerima Program Sosial Bank Indonesia atau PSBI berdasarkan beberapa pertimbangan.

"Dipilihnya kawasan Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai untuk lokasi pembangunan dermaga dengan bantuan dari dari PSBI karena merupakan salah satu kawasan wisata alam favorit yang perlu didukung keberadaan dan pengembangannya," kata Taufik Saleh pada Senin, 18 Desember 2023.

PSBI yang baru diberikan kepada Pemerintah Kota Palangka Raya melalui pembangunan dermaga di lokasi Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai diharapkan bisa membantu menggerakkan perekonomian.

"Sebelum pembangunan dermaga baru ini, kami melihat bahwa dermaga yang sebelumnya memang perlu ditingkatkan kapasitasnya sehingga bisa menampung lebih banyak lagi pelaku wisata," ucapnya.

Taufik menyebutkan, dermaga yang pihaknya bangun tersebut cukup besar dan luas.

"Selain itu dermaga tersebut dibangun dengan desain yang menarik dan unik sehingga diharapkan mampu untuk menambah minat wisatawan untuk mengunjungi kawasan wisata tersebut," bebernya lagi.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu menyatakan terima kasihnya kepada program yang dijalankan Bank Indonesia Kalteng ini.

"Kami berterima kasih kepada Bank Indonesia yang telah memberikan bantuan CSR untuk pembangunan Dermaga Wisata Air Hitam Sebangau," kata Hera.

Momen ini, lanjutnya, merupakan satu langkah maju ke depan dengan banyaknya pekerjaan yang belum terselesaikan, terutama di sektor pariwisata.

"Harus semua pihak terlibat kalau mau membangun dan mengembangkan sektor pariwisata, tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah daerah," kata Hera lagi. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru