Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lamandau Cup 2016 Resmi Bergulir

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 01 Mei 2016 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Lamandau, kembali menggelar turnamen sepakbola bertajuk Lamandau Cup 2016, yang dipusatkan di Lapangan Sepakbola Kartawana, Nanga Bulik, Minggu (1/5/2016) sore, 

Turnamen Lamandau Cup 2016 ini sekaligus menandai hidupnya kembali pembinaan sepakbola berbentuk kompetisi/turnamen yang langsung ditangani PSSI. Ini setelah beberapa tahun terakhir tidak ada turnamen yang sama imbas hiruk pikuknya internal PSSI pusat.

Ketua PSSI Lamandau Hanafi saat pembukaan turnamen Lamandau Cup 2016, Minggu (1/5/2016) sore, mengatakan, turnamen tersebut diikuti oleh sedikitnya 13 klub, dari berbagai daerah di Lamandau.

"Ke-13 klub ini akan mengikuti babak penyisihan Turnamen Lamandau Cup 2016 yang gelarannya berlangsung selama sepekan ke depan dengan sistem permainan setengah kompetisi," sebutnya.

Kemudian, tambah dia, nantinya delapan dari 13 klub dengan nilai tertinggi yang lolos dari babak penyisihan, secara otomatis akan menjadi peserta untuk mengikuti kompetisi dengan sistem Cup.

Hanafi juga menyatakan, turnamen Lamandau Cup ini berlangsung profesional, mulai dari regulasi permainan hingga perangkat pertandingan dengan melibatkan wasit yang telah memiliki lisensi C2 dan C3 Nasional.

Di tempat yang sama, Ketua KONI Lamandau Edy Panji berharap agar turnamen itu dapat berjalan lancar, serta menjunjung tinggi semangat sportifitas olahraga.

"Selain sarana silaturahmi, Koni juga mengharapkan agar turnamen ini juga tentu harus dijadikan sarana bagi pengurus cabor dalam membidik bibit-bibit atlet sepakbola profesional. Sehingga, kelak didapatkan altet sepakbola profesional yang dapat mengharumkan Lamandau di ajang dan di level tertinggi dunia sepakbola," katanya.

Ada 13 klub yang akan mengarungi turnamen ini. Antara lain Sematu Jaya, PDAM, Andesku (Kujan), Persebatam (Batu Kotam), Smansa, Satpol PP, SKPE, Formula Junior, Sungai Mentawa, Setda, Pedongatan, Persebun (Bunut) dan Gama FC. (HENDI NURFALAH/m)

Berita Terbaru