Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua KONI Kotim: Bonus Atlet Porprov Kalteng XII Diberikan Bertahap Hingga 22 Desember

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 19 Desember 2023 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua KONI Kotawaringin Timur (Kotim), Ahyar Umar mengatakan, bonus atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteg) XII akan diberikan bertahap mulai Selasa, 19 Desember 2023 hingga Jumat, 22 Desember 2023.

"Alhamdulillah pemerintah daerah telah mengucurkan anggaran untuk bonus atlet sebesar Rp3,8 miliar mulai hari ini secara bertahap kami akan membaginya," kata Ahyar.

Dia menuturkan, karena sudah akhir tahun sehingga dana tidak bisa sekaligus dicairkan. Keuangan di bank tidak siap mencairkan dana besar sekaigus. Pihaknya juga menyesuaikan beban kerja cabang olahraga (cabor) masing-masing.

"Karena masih banyak cabang olahraga yang belum menyelesaikan laporan keuangan tahun ini," imbuhnya.

Oleh karena itu, bagi cabang olahraga yang telah menyelesaikan laporan keuangan, bonus akan dibagikan hari ini.

"Paling lambat hari Jumat kami akan membagi semuanya. Insya Allah uangnya sudah siap Rp3,8 miliar terdiri dari atlet dan pelatih 1 pelatih dalam satu cabang olahraga mendapat 5 juta," tandasnya.

Sebelumnya, Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor secara simbolis menyerahkan bonus atlet berprestasi pada Porprov Kalteng XII di Rins Ballroom. Halikin mencairkan bonus atlet sesuai yang ia janjikan bagi perorangan yang memperoleh medali emas Rp 15 juta, perak Rp 10 juta, dan perunggu Rp 5 juta. Sementara bonus berregu peraih medali emas Rp 25 juta, perak Rp 20 juta, dan perunggu Rp 15 juta.

"Kecuali sepak bola saat di ruang tunggu saya memberi motivasi mereka saat itu kalau menjadi juara mendapat medali emas saya akan tambahkan di luar bonus dari pemerintah daerah saya berikan 10 juta dari pribadi saya," ujar Halikin.

Kotim mengantongi 113 medali emas, 88 medali perak dan 118 perunggu dengan total perolehan 319 medali. Sehingga total bonus atlet yang dicairkan Pemkab Kotim sebesar Rp3,8 miliar. (DEWI PATMALASARI/Y)

Berita Terbaru