Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rutan Tamiang Layang Lakukan Tes Urine Terhadap Pegawai dan Warga Binaan

  • Oleh ANTARA
  • 20 Desember 2023 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Rutan Kelas IIB Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur melaksanakan kegiatan tes urine bagi seluruh pegawai dan warga binaan pemasyarakatan, Selasa, 19 Desember 2023.

Kegiatan tes urine itu diawasi langsung oleh Kepala Rutan Tamiang Layang Arief Budi Prasetya serta para pejabat struktural.

Saat diwawancarai Kepala Rutan Tamiang Layang menjelaskan, tes urine bagi pegawai dan warga binaan dilaksanakan sebagai upaya pencegahan dan deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan Rutan.

"Sedangkan untuk pegawai, tes urine ini sebagai bentuk pelaksanaan kewajiban terhadap kode etik dan kode perilaku pegawai," imbuhnya.

Arief berharap dengan adanya tes urine terhadap pegawai dan warga binaan, dapat mencegah terjadinya penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang atau narkoba di kalangan pegawai maupun warga binaan.

Kemudian juga menciptakan lingkungan Rutan yang bersih dari narkoba sekaligus mendukung program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Rutan Tamiang Layang.

"Hasil tes urine hari ini semuanya dinyatakan negatif narkoba, hal ini membuktikan bahwa Rutan Kelas Tamiang Layang bersih dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba," kata Arief. (BOLE MALO/H) 

Berita Terbaru