Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng Inginkan Umat Hindu Tebarkan Ajaran Wujudkan Perdamaian dan Persaudaraan

  • Oleh Marini
  • 20 Desember 2023 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng H Nuryakin menginginkan umat Hindu untuk menyebarkan nilai-nilai suci ajaran dalam rangka meningkatkan perdamaian dan persaudaraan. 

"Mari kita tingkatkan terus kemampuan dan terapkan ajaran-ajaran agama tersebut ke dalam kehidupan nyata kita di masyarakat, serta untuk menjaga keutuhan dan memperkokoh Negera Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tercinta ini," ajaknya, Rabu, 20 Desember 2023.

Ia juga mengutarakan, mewujudkan masyarakat damai merupakan cita-cita yang sangat mulia untuk dipraktekan kedalam kehidupan masyarakat. Terlebih lagi wilayah Kalteng memiliki berbagai macam ras, suku, agama, etnik dan lain-lain.

Untu itu, katanya seluruh umat Hindu untuk menyebarkan nilai-nilai suci ajaran dalam rangka meningkatkan perdamaian dan persaudaraan. Sebagaimana terkandung dalam sila ke tiga pancasila yang berbunyi "Persatuan Indonesia".

Hal itu, memiliki arti sebagai bangsa Indonesia tidak boleh terpecah belah dan harus tetap bersatu. Prinsip inilah harus tetap dimiliki, yang bertujuan untuk menjaga kekuatan dan keutuhan bangsa ini.

"Hal ini juga untuk membentuk dan menanamkan pada masyarakat tentang keberagaman, sehingga tidak memicu konflik antar sesama," ungkapnya. (MARINI/j)

Berita Terbaru