Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nama Kepala DLH Barito Timur Dicatut untuk Pemerasan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 20 Desember 2023 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Kabupaten Barito Timur Mishael, mengaku namanya dicatut orang tak dikenal untuk melakukan pemerasan kepada manajemen perusahaan pertambangan batubara PT TEI.

PT TEI sendiri sebelumnya diadukan oleh beberapa kepala desa ke Pj Bupati Barito Timur atas dugaan pencemaran lingkungan hingga berujung pada tindak lanjut dari Satpol PP terhadap laporan para kades itu.

"Jadi orang yang mengaku sebagai saya (Kepala DLH Barito Timur) itu, menelpon KTT (Kepala Teknik Tambang) PT TEI dengan nomor 085825137022, intinya mau nego-nego (negosiasi) bisa menyelesaikan kasus pencemaran tersebut," ungkap Mishael, Rabu, 20 Desember 2023.

Selanjutnya KTT PT TEI mengarahkan penelpon yang menggunakan foto profil Kepala DLH Barito Timur tersebut agar bernegosiasi dengan seseorang orang bernama Asep pada perusahaan induk PT TEI.

"Ujung-ujungnya orang itu saat menghubungi Pak Asep minta uang sehingga Pak Asep curiga dan langsung menutup telepon," lanjut Mishael.

Dia kemudian menegaskan bahwa tidak pernah menghubungi perusahaan yang sedang menghadapi masalah untuk menawarkan negosiasi, apalagi dengan imbalan sejumlah uang.

Selain itu Mishael juga tidak memiliki kontak dengan nomor 085825137022 seperti yang digunakan oknum yang mengaku sebagai dirinya.

Karena itu dia mengimbau agar perusahaan manapun yang menghadapi permasalahan terkait lingkungan agar mengikuti prosedur penyelesaian masalah yang benar dan tidak mempercayai pihak-pihak yang mengaku sebagai kepala Dinas atau pegawai DLH apalagi meminta sejumlah uang untuk penyelesaian masalah.

"Saya hanya memiliki satu nomor kontak yaitu 081346306061. Jika ada yang mengaku sebagai Kepala DLH Barito Timur dan menggunakan nomor kontak lain diabaikan saja apabila kalau meminta uang, dan apabila ada yang merasa dirugikan oleh oknum-oknum yang mengaku sebagai Kepala DLH Barito Timur silahkan dilaporkan ke pihak kepolisian," pesannya. (BOLE MALO/H) 

Berita Terbaru