Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guna Maksimalkan Pengamanan Selama Libur Nataru, Polres Gumas Laksanakan Ini

  • Oleh Riska Yulyana
  • 20 Desember 2023 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Guna memaksimalkan pengamanan selama libur Natal dan tahun baru, Polres Gunung Mas melaksanakan latihan pra operasi dengan sandi Lilin Telabang 2023 di Aula Rupatama Polres Gunung Mas, Rabu, 20 Desember 2023.

"Latihan hari ini bertujuan untuk mempersiapkan personil dan melatih keterampilan mereka dalam menghadapi berbagai potensi gangguan keamanan selama periode liburan yang padat," ujar Kapolres Gunung Mas AKBP Asep Bangbang Saputra, Rabu, 20 Desember 2023.

Kemudian dia menjelaskan bahwa dalam latihan tersebut diikuti oleh Satuan Samapta, Sautuan Lalu Lintas, Satuan Reskrim, dan unit-unit lainnya.

Salah satu fokus pelatihan ini adalah peningkatan kesiapsiagaan dan koordinasi antara Polri dan instansi lain seperti TNI, dan pihak terkait lainnya.

"Hal ini penting untuk memastikan adanya respons yang cepat dan efektif dalam menghadapi situasi darurat," paparnya.

"Dengan melaksanakan latihan ini, diharapkan personel Polres Gunung Mas siap dan terlatih menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi selama libur natal dan tahun baru," imbuh Kapolres.

Selain itu, pihaknya mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada aparat keamanan. (RISKA YULYANA/H)

Berita Terbaru