Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menjelang Natal dan Tahun Baru Harga Daging Ayam di Sampit Naik

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 20 Desember 2023 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) harga daging ayam di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengalami kenaikan hingga Rp. 12.000.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Yani salah satu pedagang di pasar PPM Sampit, ia mengatakan biasanya harga ayam berkisar Rp. 37.000 hingga Rp. 38.000.

"Ada kenaikan sekitar Rp12.000, sekarang harga ayam menjadi Rp. 50.000," Kata Yani, Rabu, 20 Desember 2023.

Dirinya juga menjelaskan salah satu faktor yang menjadi naiknya harga ayam lantaran banyaknya permintaan masyarakat. Namun, stok ayam dari pemasok tidak dapat mengimbangi permintaan masyarakat.

"Pemasok ayam dari luar daerah seperti di Banjarmasin juga mengalami kenaikan. Jadi itulah harga ayam menjadi naik sekarang," jelasnya.

Dengan demikian para pedagang daging ayam berharap pemerintah dapat menjaga stabilitas harga dan stok ayam. Karena menurutnya pasa saat Nataru nantinya daya beli masyarakat akan tinggi.

"Pastinya nanti pada tahun baru masyarakat banyak yang mencari daging ayam. Dan kemungkinan harga ayam bisa turun pada saat setelah tahun baru" Demikiannya. (BUDDI RAHMAT H/H) 

Berita Terbaru