Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gunakan Produk Dalam Negeri Termasuk Langkah Bela Negara

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 20 Desember 2023 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng, Nuryakin mengingatkan penggunaan produk dalam negeri sebagai langkah bela negara.

“Membela Negara dalam hal ini bukan secara fisik, jadi mengimplementasikannya dengan bagaimana cara menggunakan produk dalam negeri,” ungkap Nuryakin dalam keterangannya, Selasa, 19 Desember 2023.

Selain itu langkah bela negara bisa dilakukan dengan mencintai sesama, serta saat melakukan pengadaan barang dan jasa diarahkan ke dalam cinta dalam negeri.

Dia menyampaikan aktualisasi Bela Negara yang diimplementasikan oleh Pemprov Kalteng dengan mendukung program pemerintah.

Salah satu dukungan tersebut melalui program ketahanan pangan seperti Food Estate dalam bentuk konkret. Ia juga berpesan kepada anak muda saat ini, agar kembali ke jati diri.

“Kemerdekaan yang kita peroleh adalah hasil perjuangan. Jadi mereka harus melihat jasa-jasa para pejuang kita. Tetapi lebih konkretnya bagi penerus generasi bagaimana mereka mempersiapkan diri menghadapi masa depan dengan pendidikan,” pungkasnya. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru