Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PUSPA Pulang Pisau Gelar Sosialisasi Cegah Stunting Melalui Pola Asuh Ibu

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 21 Desember 2023 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Ketua Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) Provinsi Kalteng Nunu Andriani melalui Ketua III Forum Puspa Lily Hadianie menghadiri sekaligus membuka Sosialisasi Cegah Stunting melalui Pola Asuh Ibu dan Anak dan Sosialisasi Stop Bullying pada Anak bertempat di Aula Dinas Kesehatan Pulang Pisau. Rabu, 20 Desember 2023.

"Pencegahan stunting tentu memerlukan komitmen yang kuat dari semua pihak dengan melakukan kolaborasi bersama Pemerintah Daerah, desa/kelurahan, akademis, media, swasta, LSM dan mitra kerja lainnya," ucap Lily.

Ia menjelaskan, Forum Puspa Provinsi bersama Forum Puspa Kabupaten Pulang Pisau yang difasilitasi DP3AP2KB melaksanakan kegiatan ini dengan harapan salah satu upaya dalam menurunkan Stunting. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Pulang Pisau, dr Bawa Budi Raharja berharap dalam rangka pencegahan Stunting tersebut agar seluruh pihak selalu berkomitmen mulai tingkat pusat, provinsi, kabupaten hingga desa/kelurahan.

"Terkhusus untuk Desa/Kelurahan harus menganggarkan dana melalui ADD untuk kepentingan penurunan stunting di daerah kita, seperti pemberitaan tambahan makanan (PMT),  pemberian transport untuk pendampingan keluarga," kata dr Bawa.

Ia menambahkan, dalam hal ini mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Pemkab Pulang, dan pihak terkait lainnya atas terselenggaranya kegiatan tersebut serta selalu mendukung upaya penurunan stunting.

Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri ratusan peserta terdiri dari 100 orang pelajar tingkat SMP dan MTs, 20 orang perwakilan OPD, 10 orang dari Desa/Kelurahan berisiko Stunting, 40 orang perwakilan organisasi PUSPA. (M PRADILA KANDI/H)

Berita Terbaru