Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Faridawaty Sebut Toleransi Penting Untuk Terus Dijaga

  • Oleh Donny Damara
  • 21 Desember 2023 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh menyebut toleransi antarumat beragama khususnya di Kalteng ini penting untuk terus dijaga.

Menurutnya, Kalteng juga merupakan salah satu daerah yang memiliki keragaman suku maupun agama, sehingga menjaga toleransi penting dan perlu lebih diperkuat untuk terus menciptakan kerukunan.

"Sebagai warga negara yang baik kita harus dapat terus menjaga toleransi. Apalagi saat ini umat kristiani tengah merayakan natal, jadi kita harus saling menghormati," katanya, Kamis, 21 Desember 2023.

Disebutkannya bahwa, perbedaan bukanlah penghalang, justru itu menjadi suatu kekuatan, sebab meskipun berbeda namun tetap dalam satu bangsa dan negara. Maka dari itu hal ini supaya bisa untuk diperhatikan bersama.

"Persatuan dan kesatuan harus tetap kita jangan sampai perbedaan membuat kita pecah, justru itu jadikan sebagai kekuatan karena ada pepatah mengatakan bersatu kita teguh bercerai kita runtuh," ujarnya.

Di sisi lain, saat ini juga telah memasuki masa kampanye, hendaknya seluruh warga negara terutama di Kalteng agar dapat menjaga kondusifitas, sehingga pelaksanaan pemilu 2024 mendatang bisa berjalan lancar dan sukses.

"Mari bersama kita menjaga kondusifitas dilingkungan masing-masing, berbeda pilihan tidak menjadi masalah, tapi persatuan tetap diutamakan. Kita harus menyukseskan pemilu 2024," tandasnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru