Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persiapan Jelang Nataru, Rutan Kapuas Gelar Apel Siaga

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Desember 2023 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kuala Kapuas Dalam rangka persiapan menyambut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kapuas menggelar apel siaga dan ikrar netralitas pegawai. 

Bertempat di lapangan Rutan setempat, apel tersebut diikuti oleh seluruh pegawai Rutan Kapuas, Kamis, 21 Desember 2023.

Kepala Rutan Kapuas, David Anderson S, dalam sambutannya menekankan pentingnya netralitas pegawai dalam melaksanakan tugas serta memastikan keamanan dan ketertiban di dalam Rutan, terutama dalam menghadapi momentum Natal dan Tahun Baru. 

“Kita harus memastikan bahwa segala kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru di Rutan Kapuas berjalan dengan aman, tertib, dan damai," kata David.

Seluruh pegawai, lanjut dia diharapkan dapat netral, serta menjaga profesionalisme dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya. 

Selain itu, petugas Rutan Kapuas juga diminta untuk meningkatkan kewaspadaan dan siaga dalam menghadapi potensi gangguan keamanan maupun tindakan-tindakan yang dapat meresahkan keamanan rutan. 

“Kita harus siap siaga dan mampu mengatasi segala situasi darurat dengan cepat dan efektif,” imbuhnya.

Seluruh pegawai Rutan Kapuas yang hadir dalam apel siaga tersebut kemudian memberikan ikrar netralitas. Mereka berkomitmen untuk tidak terlibat dalam segala bentuk upaya yang dapat mengganggu situasi keamanan dan ketertiban di dalam Rutan.

Maupun kegiatan-kegiatan yang bertentangan dengan peraturan yang berlaku. Diharapkan dengan adanya apel siaga dan ikrar netralitas ini, semua pegawai Rutan Kapuas dapat bekerja lebih fokus dan profesional dalam mempersiapkan perayaan Natal dan Tahun Baru, sehingga keamanan dan ketertiban di Rutan tetap terjaga dengan baik. (DODI/H)

Berita Terbaru