Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hadapi Libur Natal dan Tahun Baru, Kadinkes Kalteng Ingatkan Kasus Covid-19 Meningkat

  • Oleh Marini
  • 21 Desember 2023 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Suyuti Syamsul mengatakan, saat Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) selalu waspada dan hati-hati, terlebih lagi semenjak adanya kasus Covid-19 semakin meningkat di tanah air Indonesia.

"Masyarakat harus waspada dan hati-hati, kasus Covid-19 ini sedang meningkat. Sekarang statusnya bukan pandemi melainkan endemi di Indonesia," imbaunya, Kamis, 21 Desember 2023.

Ia mengingatkan agar semua pihak selalu menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 tersebut. Momentum perayaan Nataru 2023/2024 membuat mobilitas masyarakat semakin tinggi. 

Baik perjalanan di dalam negeri maupun WNI yang mudik dari mancanegara. Mencermati akan hal itu dirinya menegaskan perlu ada upaya agar tingkat imunitas,dan memastikan tersedianya pelayanan vaksinasi Covid-19. 

"Dan perlu menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat sakit, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun guna memberikan perlindungan optimal dari penularan Covid-19," arahannya.

Ia juga mengingatkan, apabila ada gejala ganguan kesehatan segera memeriksakan diri ke pelayanan kesehatan maupun rumah sakit terdekat, bila mengalami gejala yang mengarah pada Covid-19 seperti demam, batuk, pilek, dan sesak nafas untuk diagnosis lebih lanjut. (MARINI/j)

Berita Terbaru