Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kades Terpilih di Kabupaten Katingan Dilantik

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 Desember 2023 - 22:05 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kepala Desa atau Kades terpilih hasil pemilihan kepala desa tahun 2023 dilantik oleh Penjabat atau Pj Bupati Katingan Saiful, Kamis, 21 Desember 2023.

Sebanyak 20 kepala desa dilantik di Gedung Salawah, Kasongan, Kabupaten Katingan. 

20 kepala desa yang dilantik ini berasal dari empat kecamatan, yakni Katingan Tengah, Pulau Malan, Tewang Sanggalang Garing dan Kecamatan Katingan Hilir atau zona tengah. 

Sebelumnya, Selasa, 19 Desember 2023, Saiful melantik sebanyak 12 kepala desa dari empat wilayah kecamatan, yakni Bukit Raya, Marikit, Sanaman Mantikei dan Kecamatan Petak Malai yang dipusatkan di Aula Habaring Hurung, Desa Tumbang Manggu, Kecamatan Sanaman Mantikai.

Pj Bupati Katingan, Saiful juga dijadwalkan melantik kepala desa terpilih di tiga kecamatan, Tasik Payawan, Kamipang dan Kecamatan Katingan Kuala yang akan dipusatkan di Baun Bango, Kecamatan Kamipang pada Sabtu, 23 Desember 2023.

Pada pelantikan kepala desa di Gedung Salawah Kasongan, hari ini, Pj Bupati Katingan, Saiful mengatakan, selain pelantikan calon kepala desa terpilih menjadi kepala desa, pihaknya juga melantik atau mengambil sumpah janji kepada sejumlah Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat yang telah membantu dan mendukung proses pemilihan kepala desa serentak yang kita selenggarakan pada hari ini," kata Pj Bupati Katingan,  Saiful.

Pj Bupati Katingan mengatakan semua proses berjalan dengan kondusif dan lancar, hal ini tidak lepas dari dukungan dan kerjasama yang baik dari seluruh unsur masyarakat. 

"Kami kemarin melantik kepala desa di zona hulu, sekarang zona tengah dan lusa kita akan melantik calon kepala desa terpilih di wilayah zona hilir," imbuh Pj Bupati Katingan,  Saiful. (ABDUL GOFUR/H)

Berita Terbaru