Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasatpol PP Barito Timur: Pos Kamling Jangan Jadi Monumen Pinggir Jalan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 21 Desember 2023 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kasatpol PP Kabupaten Barito Timur Ristanto Pratomo mengingatkan Satuan Perlindungan Masyarakat atau Satlinmas di desa agar tidak membiarkan Pos Kamling menjadi sekedar monumen pinggir jalan.

Pesan itu disampaikan Ristanto saat membacakan sambutan Pj Bupati Barito Timur Indra Gunawan pada pembukaan kegiatan penguatan dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia Satlinmas se-Barito Timur di Lapangan Tenis Indoor Komplek Olahraga Taman Nansarunai Tamiang Layang, Kamis, 21 Desember 2023.

"Pos Kamling jangan jadi monumen pinggir jalan. Bilamana ada kondisi tertentu yang dipandang perlu untuk dilaksanakan penjagaan dan ronda keliling lingkungan, mari Linmas menjadi ujung tombak bisa menggerakkan masyarakat," ujarnya.

Ristanto mengatakan, khusus menghadapi suasana natal dan tahun baru, jika terjadi gangguan kelancaran lalu lintas arus mudik dan balik di sepanjang jalan negara, diharapkan agar Linmas dapat turut berperan membantu mengatur lalu-lintas.

"Kemudian bilamana ada masyarakat kita yang melaksanakan hajatan, kawinan, mungkin juga kematian, agar  anggota Linmas membantu mengatur lalu lintasnya. Termasuk saya ingatkan juga ada pasar tumpah, pastikan agar parkir kendaraan jangan sampai membuat macet lalu lintas," lanjutnya.

Sedangkan selama tahapan kampanye Pemilu 2024 yang sedang berlangsung saat ini, Ristanto menegaskan bahwa perbedaan pendapat dan pilihan itu diakui oleh negara.

"Tetapi juga mari kita sadari bahwa bila ada mengarah ke potensi gangguan khususnya keamanan, maka harapan saya jangan sampai membesar, mari dengan kearifan lokal musyawarah mufakat untuk menyelesaikannya," ajaknya. (BOLE MALO/H)

Berita Terbaru