Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Basarnas Kalteng Terjunkan 1 Tim, Cari Judiansyah yang Hilang di Kebun Sawit

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 21 Desember 2023 - 20:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Basarnas Kalimantan Tengah (Kalteng) menurunkan 1 Tim untuk membantu proses pencarian Judiansyah, yang dilaporkan hilang di kebun Sawit, Balai Antang, Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Kepala Basarnas Kalteng Anak Agung Alit Supartana menyampaikan, tim POS SAR Pangkalan Bun saat ini sudah berada di lokasi dan sedang berupaya melakukan pencarian Judiansyah (40) yang dilaporkan hilang oleh keluarganya.

"1 Tim Rescue dari Pos SAR Pangkalan Bun sudah di lokasi kejadian, serta melakukan proses pencarian terhadap korban," kata Kepala Basarnas Kalteng Anak Agung Alit Supartana, dalam rilisnya, Kamis, 21 Desember 2023.

Ia menjelaskan, jadi sekitar pukul 09.35 WIB hari ini, Pos SAR Pangkalan Bun mendapat informasi melalui sambungan telepon dari bapak Wawan yang merupakan pegawai Kecamatan Arut Utara, bahwa pada Selasa, 19 Desember 2023, sekira pukul 10.00 WIB telah terjadi kondisi membahayakan manusia (KMM) 1 orang hilang di kebun Sawit, Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara.

"Korban atas nama Judiansyah jenis kelamin laki-laki dan berusia 40 tahun," jelasnya.

Dalam hal ini, Basarnas Kalteng melalui Pos SAR Pangakalan Bun akan berkoordinasi dan mengkoordinir dengan unsur SAR gabungan, untuk melakukan operasi SAR tersebut.

"Unsur SAR gabungan terdiri dari Basarnas, Polri, BPBD Kobar, PMI Kobar, Kelurahan Pangkut, Kerabat Korban, masyarakat setempat serta unsur SAR lainnya," jelasnya.

Adapun alut yang digunakan antara lain 1 Unit Mobil Rescue Car Carrier, Alat Komunikasi, Drone, Peralatan Jungle, Peralatan Medis serta Peralatan pendukung lainnya. (DANANG/H)

Berita Terbaru