Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akhir 2023 SSMS Targetkan Tracebility Program Selesai di Kwartal Pertama

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Desember 2023 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk atau SSMS Group menargetkan tracebility program atau program ketertelusuran dapat selesai di kwartal pertama tahun 2024 mendatang.

"Kita menargetkan tracebility program dapat selesai di kwartal pertama," kata Chief Sustainability Officer, PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk atau SSMS Group, Henky Satrio W dalam keterangan resminya pada Kamis, 21 Desember 2023.

Terlebih, lanjut Henky, setelah diakuisisinya PT Citra Borneo Utama Tbk atau CBUT sebagai salah satu anak usaha, proses hilirisasi dari perkebunan dan rifenary dapat linier di bawah SSMS.

SSMS menurutnya akan mengambil peran untuk mendorong agar lebih banyak pekebun swadaya yang terlibat dalam pasar sawit berkelanjutan melalui program sertifikasi RSPO. 

"Saat ini ada sebanyak 932 pekebun swadaya dengan luasan mencapai 2,300 hektar yang telah mendapatkan sertifikasi RSPO," kata Henky lagi.

Para pekebun ini, lanjut Henky, berasal dari 2 kelompok binaan PT SSMS Tbk yakni Asosiasi Petani Kelapa Sawit Mandiri atau APKSM Kotawaringin Barat dan BUMDess Berkah Mulya Jaya Lamandau melalui kemitraan bersama Ecogreen.

"Selain tracebility, Perseroan juga sudah memulai penghitungan carbon sehingga, kedepannya produk yg dihasilkan SSMS dan CBUT merupakan green product," bebernya. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru