Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringatan Hari Ibu, Pj Bupati Pulang Pisau: Pentingnya Eksistensi Perempuan Dalam Berbagai Sektor Pembangunan

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 22 Desember 2023 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani menghadiri Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-95 Tahun 2023 bertempat di GPU Handep Hapakat, Jumat, 22 Desember 2023.

Ia mengatakan, kongres perempuan pertama pada 22 Desember 1928 yang diperingati setiap tahunnya sebagai hari ibu menjadi titik penting bagi perjuangan perempuan di Indonesia. Melalui kongres tersebut, perempuan tidak hanya menegaskan eksistensinya tetapi juga menunjukan kekuatannya dalam memajukan kehidupan Bangsa.

"Momentum hari ibu adalah momen penting yang merupakan penghargaan dan penghormatan terhadap seluruh perempuan," ucapnya.

Ia menjelaskan, PHI setiap tahunnya diharapkan dapat mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas agar memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

"Sebab tanpa peran serta perempuan, keadilan, kesejahteraan dan perdamaian yang kita dambakan tidak akan pernah tercapai," jelasnya.

Ia menambahkan, dalam hal ini berharap dalam PHI tahun ini yang bertema perempuan berdaya Indonesia maju, dapat memberikan inspirasi kepada semua pihak untuk terus mendukung perempuan dan menyadari pentingnya peran mereka dalam mencapai kemajuan Indonesia.

"Saya harap melalui tema ini, dapat menciptakan momentum positif yang akan mempengaruhi perubahan sosial dan budaya yang lebih besar serta membantu mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan dan kesetaraan gender," tutupnya. (M PRADILA KANDI/j)

Berita Terbaru