Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Staf Ahli Bupati Kapuas Kepada Damang Kepala Adat Dua Kecamatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Desember 2023 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Damang Kepala Adat Kecamatan Kapuas Tengah dan Damang Kepala Adat Kecamatan Basarang telah resmi dilantik dan dikukuhkan, bertempat di Aula Rujab Bupati Kapuas pada Jumat, 22 Desember 2023.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan dilakukan oleh Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi yang diwakili Staff Ahli Bupati, Yunabut terhadap Damang Kepala Adat Kecamatan Kapuas Tengah, Bisi dan Damang Kepala Adat Kecamatan Basarang, Kaltememba.

Yunabut berpesan dan mengajak damang kepala adat yang baru saja dilantik agar tumbuhkan upaya untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan pengetahuan agar memperoleh hasil kerja yang baik.

Juga ikut membantu guna kelancaran penyelenggaraan pelaksanaan pemerintah, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan," katanya.

Terutama, lanjut dia dalam pemanfaatan hak-hak adat dan harta kekayaan adat atau kedamangan dengan tetap memperhatikan masyarakat adat setempat.

"Ciptakan suasana kondusif yang dapat menjamin tetap terpeliharanya kebhinekaan adat, dalam rangka persatuan dan kesatuan bangsa," ucapnya.

Kemudian, agar cermatilah dan saring budaya luar yang masuk untuk menghindari pudarnya budaya dayak, terus berupaya mengatasi segala hambatan dengan mencari solusi. (DODI/H)

Berita Terbaru