Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadinkes Kalteng: Jambu Kristal Kaya Akan Manfaat Bagi Tubuh

  • Oleh Marini
  • 24 Desember 2023 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng, Suyuti Syamsul mengatakan, jambu kristal segar kaya akan manfaat karena dapat menjaga sistem kekebalan tubuh, pencernaan yang sehat dan mengurangi resiko penyakit jantung.

"Buah jambu kristal juga mengandung nutrisi penting lain yang dibutuhkan oleh tubuh. Misalnya serat, kalium, vitamin C, vitamin A, fosfor, zat besi, vitamin B, kalium dan masih banyak lagi," ujarnya, Minggu, 24 Desember 2023.

Ia juga mengutarakan, mengonsumsi jambu kristal dapat mencegah sembelit dan diare karena membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan.

"Membantu membuat feses menjadi lebih lembut sekaligus memadatkan feses yang terlalu encer," jelasnya.

Dia menuturkan, terdapat berbagai nutrisi yang terkandung di dalam jambu kristal, seperti kandungan air, protein, karbohidrat, vitamin C dan lainnya. Dengan mengonsumsi 100 gram jambu kristal, bisa memperoleh 61 kalori .

Jambu kristal juga, katanya mengandung karoten dan vitamin B, serta kaya akan antioksidan, seperti asam fenolik, flavonoid dan saponin. Kemudian, terdapat senyawa kuersetin dan pektin yang baik bagi tubuh. (MARINI/Y)

Berita Terbaru