Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Faridawaty Ingatkan Masyarakat Terus Jaga Pola Hidup Bersih dan Sehat

  • Oleh Donny Damara
  • 24 Desember 2023 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh mengingatkan kepada masyarakat khususnya di Kalteng supaya dapat terus menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Farida mengatakan, ditengah kondisi seperti sekarang ini baik itu faktor cuaca serta ancaman Covid-19 hendaknya diwaspadai dan masyarakat jangan sampai lengah terhadap semua potensi yang dapat mengganggu kesehatan.

"Sekarang ini sudah masuk musim penghujan begitu juga Covid-19 yang masih terjadi. Semua potensi penyakit yang memgancam harus diwaspadai dengan tetap menjalankan pola hidup bersih dan sehat," katanya, Minggu, 24 Desember 2023.

Ia menuturkan, disaat musim penghujan pastinya akan sangat rawan terjadi kasus demam berdarah dengue (DBD) dikarenakan perkembangbiakan nyamun aedes aegypti pastinya meningkat.

"Jadi masyarakat harus bisa memastikan bahwa lingkungan sekitar itu bersih baik dari sampah, genangan air dan lain sebagainya terutama tempat nyamuk berkembangbiak. Masyarakat jangan sampai abai terhadap kebersihan," ujarnya.

Selain itu, mengingat Covid-19 yang kabarnya kembali ada yang terkonfirmasi utamanya tertular varian baru, masyarakat juga harus senantiasa waspada dan tetap menjaga kebersihan diri.

"Kalau perlu masker tetap digunakan ketika dalam kerumunan, dan mencuci tangan dengan sabun juga dilakukan. Pastinya kita menginginkan potensi dari ancaman berbagai penyakit bisa diwaspadai dan masyarakat kita semuanya sehat," pungkasnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru