Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Maksimalkan Pengembangan Sektor Peternakan di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 24 Desember 2023 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Lohing Simon mendorong pemda untuk dapat lebih memaksimalkan pengembangan sektor peternakan di Kalteng.

Lohing mengatakan, peternakan merupakan salah satu sektor strategis yang bisa menjadi unggulan daerah, sehingga pengembangannya sangat perlu dimaksimalkan.

"Sektor ini juga berkaitan dengan kebutuhan pangan, jadi sudah seharusnya dikembangkan secara maksimal apalagi yang berkaitan dengan hewan sapi," katanya, Minggu, 24 Desember 2023.

Lohing mengungkapkan, selama ini untuk memenuhi kebutuhan daging sapi di Kalteng sebagian masih didatangkan dari provinsi lain, sebab dalam daerah masih belum memadai.

Sehingga, potensi ini agar dijadikan sebagai peluang terlebih lagi di Kalteng masih terdapat banyak lahan yang luas untuk mengembangkan peternakan sapi.

"Dalam proses pengembangannya juga bisa melibatkan masyarakat, jadi dengan sinergi ini maka bisa berjalan baik. Pemda bisa memberikan bantuan kepada masyarakat," ujarnya.

Disebutkannya bahwa, Kalteng harus bisa mencontohkan Provinsi Kalsel yang telah sukses dalam hal memgembangkan peternakan sapi, bahkan sapi dari Kalsel pun banyak yanh didistribusi ke Kalteng.

"Di sana peternakan sapi menjadi salah satu unggulan, ini yang harus bisa diimplementasi daerah ini, supaya kita tidak selalu bergantung dengan daerah lain kedepan," tukasnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru