Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Palangka Raya Dorong Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik untuk Mewujudkan Smart City

  • Oleh Pathur Rahman
  • 24 Desember 2023 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto telah mengusulkan penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) kepada Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

Sigit menyampaikan bahwa adopsi SPBE di lingkungan Pemko Palangka Raya dapat menjadi salah satu faktor kunci dalam mewujudkan visi dan misi Palangka Raya sebagai smart city.

Menurut Sigit, SPBE memiliki potensi besar untuk mengoptimalkan sistem pemerintahan di tingkat lokal. Dengan mengadopsi teknologi ini, diharapkan efisiensi, transparansi, dan aksesibilitas dalam penyelenggaraan layanan publik dapat meningkat secara signifikan.

"Yang terpenting SPBE ini berpotensi dalam mendukung percepatan pembangunan menuju smart city, yang selaras dengan visi jangka panjang Palangka Raya," katanya, Minggu, 24 Desember 2023.

Namun demikian, masih terdapat beberapa pertimbangan yang perlu dihadapi dalam proses adopsi SPBE ini. Di antaranya adalah kesiapan infrastruktur teknologi yang dibutuhkan serta upaya pemahaman dan pelatihan kepada pegawai pemerintah dalam mengoperasikan sistem baru ini.

"Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) menjadi titik awal penting bagi pembangunan yang lebih modern dan efisien bagi Palangka Raya dan salah satu upaya mewujudkan smart city," pungkasnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru