Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kalteng Minta Pemda Jaga Kestabilan Harga Bahan Pokok

  • Oleh Marini
  • 25 Desember 2023 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi II DPRD Kalteng H Wisman meminta pemda terus berupaya menjaga kestabilan harga bahan pokok di pasaran, terutama pada komoditi pangan, seperti beras, cabai, daging ayam, dan lainnya. 

"Hal itu dilakukan, karena menjelang hari besar keagamaan seperti Natal dan Tahun Baru (Nataru) pasti harga-harga bapok tergolong tidak stabil, dan ada beberapa bapok yang mengalami kenaikan," tuturnya, Minggu, 24 Desember 2023.

Ia juga meminta, agar harga-harga harus dipantau jangan sampai kenaikan bahkan menambah beban bagi masyarakat. Menurutnya, upaya yang dilakukan oleh Pemda seperti menggelar pasar murah atau penyeimbang. 

"Kenaikan harga pada umunya, diakibatkan beberapa faktor seperti kelangkaan, distribusi yang terhambat, dan lain-lain," tuturnya.

Hal seperti itu, katanya, perlu mencari solusinya. Dan Pemda dirinya minta agar dapat mengembangkan potensi yang ada di wilayahnya masing-masing untuk menjaga ketersediaan pangan.

"Sebagai contoh yang dapat dilakukan Pemda, yakni membangun daerah ketahanan pangan mandiri dengan melibatkan semua stakholder dan masyarakat," tandasnya. (MARINI/j)

Berita Terbaru