Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Laksanakan Rekrutmen Petugas Haji, ini Harapan Kepala Kemenag Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 Desember 2023 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas telah melaksanakan rekrutmen petuga Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH).

Kepala Kemenag Kapuas, Hamidhan mengatakan Kementerian Agama menaruh perhatian besar terhadap proses rekrutmen petugas haji, sehingga diharapkannya yang terpilih nantinya dapat mendukung pelaksanaan pelayanan ibadah haji yang maksimal.

"Karena tersedianya petugas haji yang memiliki kompetensi, pengetahuan dan motivasi yang memadai merupakan salah satu faktor penting untuk tercapainya keberhasilan penyelenggaraan ibadah haji," katanya, Senin, 25 Desember 2023.

Hamdihan menyebutkan untuk tes tahap pertama telah dilaksanakan pada Sabtu kemarin, bertempat di Auditorium STAI Kuala Kapuas, yang mana peserta menjawab soal Tes melalui Computer Assisted Test (CAT).

"Selalu semangat mengikuti rangkaian tahapan rekrutmen. Siapapun yang lulus tes tahap pertama ini, dan tembus pada tahap 2 nanti yang dilaksanakan di Kanwil Kementerian Agama Kateng pada tanggal 28 Desember 2023," ucapnya.

Hamidhan juga mengharapakan agar ada perwakilan Kabupaten Kapuas yang menjadi petugas haji pada keberangkatan haji tahun 2024 mendatang. (DODI/H)

Berita Terbaru