Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Prabowo ke Aceh pada Hari ke-28 Kampanye

  • Oleh ANTARA
  • 25 Desember 2023 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dijadwalkan menyambangi Aceh pada hari ke-28 masa kampanye Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Berdasarkan informasi dari Tim Media Prabowo yang dihimpun oleh ANTARA di Jakarta, Senin, Prabowo berangkat ke Aceh dari Jakarta untuk ziarah ke pemakaman massal korban tsunami di Aceh Besar pukul 12.45 WIB.

Kemudian, Menteri Pertahanan itu akan memenuhi undangan konsolidasi DPD Partai Demokrat Aceh pada pukul 16.00 WIB. Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga dijadwalkan bertandang ke Aceh.

Setelah itu pada malam harinya, Ketua Umum Partai Gerindra tersebut akan menyeruput kopi bersama masyarakat di salah satu kedai kopi di Banda Aceh pukul 20.30 WIB.

Sementara itu, calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka terpantau belum membeberkan jadwal kegiatannya. ANTARA sudah menghubungi Tim Media Gibran, tetapi tidak ada jawaban hingga berita ini disiarkan.

Sebelumnya, Gibran melanjutkan kampanye di Manado, Sulawesi Utara, Minggu (24/12). Setelah melakukan serangkaian kegiatan di Bumi Nyiur Melambai itu, Gibran kembali pulang ke Surakarta, Jawa Tengah.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu eksekutif 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian penetapan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

ANTARA

Berita Terbaru