Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Wali Kota Palangka Raya Ajak Perempuan Jadi Agen Perubahan

  • Oleh Hendri
  • 26 Desember 2023 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, mengajak kaum perempuan di kota ini untuk menjadi agen perubahan dalam pembangunan daerah.

Dia mengatakan, perempuan memiliki peran penting dalam berbagai aspek kehidupan, baik di rumah tangga, masyarakat, maupun pemerintahan.

Ia mencontohkan, dirinya sendiri yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah kini dipercaya menjadi Pj Wali Kota Palangka Raya.

"Ini adalah bukti bahwa perempuan bisa berkiprah di puncak kepemimpinan daerah. Tentu ini tidak lepas dari dukungan keluarga, terutama suami, yang selalu memberikan motivasi," katanya, Selasa, 26 Desember 2023.

Ia berharap, perempuan di Kota Cantik bisa mengikuti jejaknya dan berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Dia mengajak perempuan untuk meningkatkan kapasitas diri, baik melalui pendidikan formal maupun non formal, serta berpartisipasi aktif dalam berbagai organisasi kemasyarakatan.

"Perempuan harus berani keluar dari zona nyaman dan menunjukkan eksistensinya," ungkapnya.

Perempuan juga harus menjadi agen perubahan yang mampu memberikan solusi atas berbagai permasalahan yang ada di daerah, khususnya yang berkaitan dengan kesejahteraan keluarga, pemberdayaan ekonomi, serta peningkatan kualitas sumber daya manusia. (HENDRI/H)

Berita Terbaru